August 8, 2020

Jenis Jenis Bahan Hijab Yang Nyaman Digunakan

Jenis Jenis Bahan Hijab Yang Nyaman Digunakan

Kenyamanan saat menggunakan hijab bisa dibilang penting untuk para wanita muslim. Sebab tiap hijab memiliki bahan yang berbeda- beda dan tentu saja bakal mempengaruhi mood pemakainya sendiri. Hijab juga sebagai penutup kepala yang menjadi fashion penting untuk menemani penampilan.

Sehingga tidak bisa dipungkiri jika model hijab semakin beragam mengikutin perkembangan tren. Selain model, pemilihan bahan hijab yang nyaman digunakan sehari-hari tidak kalah penting loh. Nah disini akan memberi tahu jenis jenis bahan hijab yang nyaman saat digunakan. Diantaranya;

  1. Bahan Hijab Corn Skin

Bahan Hijan Corn Skin nyaman dan adem untuk dipakai sehari-hari, baik siang maupun malam hari. Belakangan ini hijab corn skin juga cukup banyak yang menggunakannya, Dinamakan corn skin karena hijab ini memiliki tampilan berseta seperti kulit jagung yang membuat penampilan makin lucu. Bahan hijab corn skin cenderung lemas namun tetap mudah diatur dan tidak licin loh.

Hijab dengan bahan ini tersedia dengan banyak pilihan warna polos yang bisa kalian padukan dengan gaya busana hijab bermotif, nah kalian bisa cari hijab corn skin ini di store yang ada didekat rumah kalian. Tetapi dengan era digital seperti sekarang kalian bisa juga beli melalui situ situs online, karena disana biasanya jual hijab corn skin juga.

  1. Bahan Hijab Sifon

Sifon merupakan bahan hijab yang paling banyak dicari oleh para hijabers. Bahanya yang terbuat dari kapas, sutra, dan serat sintetis ini bisa digunakan untuk menunjang aktivitas sehari- hari maupun acara formal.

Kalian hanya perlu menggunakan ciput panjang untuk menutupi bagian kepala dan leher. Karena kerudung berbahan sifon cenderung tipis dan licin. Meski begitu, sifon yang termasuk dalam deretan berbagai jenis bahan hijab ini tetap nyaman digunakan sebab bahanya yang jatuh dan ringan.

  1. Bahan Hijab Voal

Berbagai jenis bahan hijab lainnya juga sering digunakan oleh hijabers adalah Voal. Kerudung dengan bahan Voal ini mampu menyerap keringat saat dikenakan dan mudah dibentuk lantaran bahanya yang terbuat dari kain katun.

Jenis bahan hijab yang satu ini juga dapat membuat tampilan kalian terlihat lebih modis, namun perlu diketahui bahwa dalam perawatannya, bahan hijab Voal tidak bisa dicuci dengan cara dikucek terlalu kuat karena sifatnya yang mudah robek.

  1. Bahan Hijab Diamon

Walaupun bahan hijab diamon terasa agak kasar dengan tekstur menyerupai kulit jeruk, bukan berarti bahan diamon ini tidak bisa digunakan untuk aktivitas sehari- hari. Bahan hijab diamon ini juaga bisa di bilang tengah populer dikalangan para perempuan muslim karena dapat disesuaikan dengan bentuk wajah sebagaimana kalian mengkreasikannya.

Terdapat berbagai jenis bahan hijab diamon yang biasanya digunakan untuk kerudung segi empat, diantaranya adalah bahan diamon ceruti dengan tekstur lembut dan tidak membuat gerah, serta diamon italiano yang lebih tebal dan terasa agak kasar dan kaku.

  1. Bahan Hijab Hycon

Hycon memiliki bahan yang hampir serupa dengan bahan sifon. Teksturnya bahan yang tipis dan terawang membuat kalian harus menggunakan ciput yang bisa menutupi bagian kepala hingga leher saat kalian memakai hijab berbahan hycon.

Kalian bisa memadu- padukan hijab hycon dengan pakaian kasual untuk membuat tampilannya terlihat menawan. Biasanya jenis ini banyak digunakan untuk model hijab syar’i dengan model two layer agar tidak tembus pandang.